Resep masakan telur bulat balado pedas

Masakan telur pedas menjadi menu harian yang cukup nikmat. Resep masakan telur ayam kali ini yakni telur bulat balado cabe rawit merah dengan cita rasa pedas yang cukup lezat. Masakan telur bulat ini cukup banyak penggemarnya. Kalau sebelumnya bunda dan remaja putri sekalian sudah sering menyajikan masakan semur telur bulat, maka sekali waktu yuk mencoba membuat masakan telur di balado dengan cabe merah besar dan cabe rawit merah. Meskipun rasanya cukup pedas namun justru disitulah letak kenikmatannya, sehingga mampu mengangkat kembali gairah makan sekeluarga. Sebagaimana diketahui bahwa masakan pedas mampu merangsang gairah tubuh anda, sehingga saat makan masakan pedas anda langsung bersemangat kembali.

Resep masakan pedas balado telur dengan bahan bumbu dapur sederhana dan praktis yakni bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit maupun cabe merah serta dilengkapi dengan tomat buah, sehingga menghasilkan masakan balado telur bulat dengan rasa lengkap dengan tampilan yang mewah dan menarik untuk di coba. Bagi anda yang suka olahan praktis dan cepat tidak ada salahnya untuk mencoba bikin balado telur cabe merah ini. Bahkan menu masakan pedas telur bulat bisa melengkapi aneka lauk pauk keluarga. Bisa untuk melengkapi sayur lodeh terong dengan kuah santan yang enak dan gurih. Dengan menambahkan resep balado telur ayam dalam buku masakan anda akan semakin memudahkan untuk memilih masak apa ya hari ini.

Resep masakan telur ayam pedas merupakan kreasi masakan yang di ilhami dari resep masakan lain, sehingga menghasilkan olahan baru bagi keluarga anda. Kalau biasanya suka dengan masakan semur telur bulat dengan pelengkap kecap manis, maka sekali waktu mencoba membuat masakan telur bulat pedas. Selain mudah dan praktis cara bikin balado telur bulat ini, juga tidak memerlukan waktu yang lama. Sebab anda hanya melakukan beberapa pekerjaan saja, seperti merebus telur, menggoreng telur dan terakhir dibumbui dengan bumbu pedas, maka jadilan menu masakan harian telur balado cabe merah pedas ini. Bahkan anda tidak perlu kuatir meskipun belum pernah mencobanya. Karena admin tulis dengan cukup lengkap bahan bahan dan cara mengolahnya.

Sambal telur bulat merupakan aneka resep masakan pedas dengan bahan utama telur ayam yang cukup enak dan digemari karena selain enak juga tidak harus memerlukan kepandaian dalam hal masak memasak. Seperti diketahui bahwa karena kesibukan wanita jaman sekarang sehingga tidak banyak mempunyai waktu cukup untuk membuat masakan masakan lengkap dengan banyak memakai bahan bumbu. Dengan demikian resep masakan balado cabe merah telur bulat ini pas buat anda karena cepat masaknya dan lengkap cita rasanya. Dengan demikian waktu anda tidak banyak terbuang hanya untuk membuat masakan saja dan bisa dipergunakan untuk keperluan lainnya. Ok baiklah kalau begitu anda siapkan buku masakan dan peralatan tulis untuk menyalin resep balado telur bulat secara lengkap.


Bahan telur bulat pedas balado
  • Telur ayam : 10 buah atau ½ kg
  • Minyak goreng : secukupnya
Bahan bumbu telur bulat balado pedas
  • Bawang putih : 3 siung
  • Bawang merah : 5 buah
  • Cabe merah besar : 2 hingga 3 buah
  • Cabe rawit merah : 10 buah atau secukupnya
  • Tomat : 1 buah
  • Gula pasir : secukupnya ( ¼ sendok makan )
  • Garam : secukupnya
  • Royco : secukupnya
  • Air : 3 hingga 4 sendok makan
Nah setelah semua bahan bahannya telah lengkap, yuk mulai melangkah ke dapur kesayangan untuk mencoba masakan praktis balado telur bulat cabe rawit merah enak dan lezat.
Cara memasak balado telur bulat pedas
  • Rebus telur ayam hingga matang, setelah dingin ( secara alami ) kupas kulitnya. Bisa juga saat merebus air tambahkan satu sendok garam dapur.
  • Lantas goreng dengan minyak panas, tempatkan dahulu dalam wadah.
  • Selanjutnya uleg bahan bahan bumbu : bawang putih, bawang merah, tomat, dan cabe rawit maupun cabe merah hingga halus. Bunda bisa juga menggunakan blender, namun lebih saya sarankan dengan di uleg saja.
  • Sekarang tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, aduk aduk hingga harum. Lantas tambahkan air 3 hingga 4 sendok. Tambahkan juga garam, gula pasir, serta royco. Aduk aduk secara perlahan.
  • Sekarang coba cicipi dahulu sedikit, setelah cita rasanya sesuai dengan selera, lalu kecilkan api kompor dan masukkan telur bulat goreng. Aduk aduk secara perlahan supaya bumbunya merata.
  • Tempatkan dalam wadah dan siap melengkapi lauk pauk lainnya.

0 Responses to “Resep masakan telur bulat balado pedas”

Posting Komentar